Kamis, 25 Oktober 2012

Memilih Anjing Yang Cocok Untuk Teman Keluarga

Saat kita mau memelihara anjing dirumah tentunya banyak faktor yang harus dipertimbangkan antara lain  sifat ,ukuran, temperamen, energi, bahkan sifat dan energi anda sendiri.  Jadi anjing apa yang baik untuk dipelihara oleh keluarga anda yang tidak berbahaya dan bisa dijadikan teman bermain bagi anak-anak? Berikut ini beberapa pilihan anjing ras yang dapat anda jadikan pilihan


1. English Bulldog
.
English bulldog adalah jenis anjing yang penuh kasih sayang dan penyabar. Anjing ini juga bertemperamen lembut. English bulldog bisa menjadi teman yang baik untuk duduk di samping Anda. Namun jika Anda menginginkan anjing yang aktif dan penuh energi untuk diajak berlari, mungkin anjing jenis ini tidak cocok untuk Anda.

2. CollieCollie adalah anjing yang lembut yang juga aktif dan senang bermain dengan anak-anak. Satu-satunya hal yang harus Anda perhatikan adalah perawatan collie yang istimewa. Mereka harus diberikan perawatan ekstra karena rambut mereka yang panjang.


3. Pug
Anjing yang besar bisa menjadi pilihan yang bagus untuk anak-anak. Anjing besar tidak akan gampang terluka atau terinjak saat anak-anak bermain dengan mereka. Tetapi pug berbeda. Meskipun badannya tidak terlalu besar, tetapi anjing jenis pug sangat ramah dengan lingkungan rumah dan anak-anak. Pug sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan keluarga.

4. Labrador Retriever
Labrador retriever selalu disebut-sebut sebagai keturunan anjing terbaik. Mereka suka berlari dan bermain dengan anak-anak. Labrador retriever juga dikenal sebagai anjing yang setia dan cocok untuk keluarga besar. Peringatan, Anda harus memiliki waktu untuk mengajak olahraga si labrador, karena energi yang mereka miliki sangat besar, jika tidak maka labrador akan bertingkah tidak terkendali untuk menghabiskan energi yang dimilikinya. 

5. Whippet
Whippet adalah anjing yang sangat ramah dan setia. Mereka sangat cocok untuk setiap keluarga, tanpa mempedulikan ukuran rumah Anda. Namun, Anda harus sering meluangkan waktu untuk Whippet, karena anjing ini senang berolahraga dan berjalan-jalan. Sesekali Anda bisa membawa whippet untuk lari pagi.

jenis anjing di atas mungkin adalah anjing yang cocok untuk keluarga anda. Pilih salah satu yang menurut Anda paling sesuai dengan karakter keluarga Anda. Selain itu, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter hewan atau klinik hewan di dekat rumah anda sebelum memutuskan untuk memelihara anjing agar tidak sia-sia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar