Selasa, 02 Oktober 2012

Mengenal Sport Fishing (Mancing Sport)

Memancing sport adalah suatu bentuk rekreasi di mana hadiah utamanya adalah tantangan untuk menemukan dan menangkap ikan, bukan pada nilai kuliner atau keuangan dari daging ikan. Namun sport fishing ini tidak benar-benar kaku - dalam banyak kasus, pemancing sport juga akan makan hasil tangkapannya. Filsafat dan taktik yang digunakan untuk olahraga memancingcukup berbeda dari "memancing makanan" .

metode penangkapan ikan bervariasi sesuai dengan wilayah yang memancing, spesies menjadi sasaran, strategi pribadi pemancing, dan sumber daya yang tersedia. Seni aristokrat dari memancingdiciptakan di Inggris, dengan teknologi tinggi yang digunakan untuk mengejar marlin dan tuna. Dalam hampir setiap kasus, bagaimanapun, memancing dilakukan dengan hook, batang dan reel bukan dengan jaring atau alat bantu lainnya.

Di masa lalu, pemancing sport , jika mereka tidak makan tangkapan mereka, hampir selalu membunuh ikan untuk untuk ditimbang atau untuk pengawetan sebagai piala. Tekanan eksternal dari konservasionis, dikombinasikan dengan perhatian yang tulus tentang stok ikan, telah menyebabkan banyak pemancing olahraga untuk mulai melepaskan kembali setelah menangkap hidup mereka, kadang-kadang mengidentifikasi tag dan merekam rincian mereka sehingga untuk membantu penelitian perikanan (dikenal sebagai tag dan rilis) .

Kompetisi memancing terdapat irama persaingan pada waktu dan daerah
tertentu dari mana mereka menangkap ikan. Skor yang diberikan berbeda untuk setiap ikan tertangkap, tergantung pada berat ikan dan spesies, dan kadang-kadang, dibagi dengan kekuatan pancing yang digunakan. Dalam kompetisi tag dan pelepasan, skor rata per ekor, dibagi dengan kekuatan senar, diberikan untuk masing-masing spesies tertangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar