Senin, 12 November 2012

Memilih Kenari Jantan Untuk Indukan

Kenari jantan yang bagus punya suara kicau keras, jantan dengan suara keras dan memiliki power suara keras dapat diturunkan ke anakan yang nantinya akan dihasilkan pada saat digunakan sebagai pejantan. Kemudian dari sisi warna burung kenari pejantan yang bagus untuk digunakan sebagai indukan pejantan adalah warna yang unik, contoh warna burung kenari yang bagus untuk jadikan pejantan adalah warna kuning, di pasaran warna ini  sangatlah diminati dan harganya pun juga standart dengan kata lain terjangkau oleh orang dengan budget pas-pasan. Warna lainnya yaitu sankis atau warna kuning tapi diimbangi dengan warna putih sehingga menghasilkan warna kuning keputihan. Untuk kenari jenis warna ini harganya juga tidak jauh beda dengan warna kuning. Warna burung kenari yang lainnya adalah orange atau warna dari bulu-bulunya menyerupai warna orange wortel, untuk jenis kenari warna seperti ini harganya relatif lebih mahal karena untuk menghasilkan kenari jenis warna seperti ini sangatlah sulit sehingga harganya juga relatif mahal.
Jika anda belum mempunyai dana untuk mencoba jenis kenari yang memiliki warna tersebut diatas pembaca dapat mencoba dulu dengan kenari jenis lurik lokal. Kenari lokal lurik ini harganya relatif terjangkau baik  dari segi betina ataupun dari segi pejantan. Untuk postur tubuh dari kenari jantan carilah yang sama dengan kenari betina. seperti penulis jelaskan di langkah pertama memilih kenari indukan Betina.
Kenari pejantan belum tentu dapat membuahi betina, walaupun kenari jantan tersebut berkicau dengan suara yang keras dan memiliki postur tubuh yang bagus. Kenari jantan kadang memiliki sifat yang kejam yaitu jika melihat burung yang sejenis akan menyerang burung tersebut. Jika Anda menenukan kenari jantan kejam sebaiknya dijual saja karena jika di campur dengan kenari betina susah untuk jodoh atau melakukan pembuahan, akibat yang dihasilkan kenari jantan tersebut bisa membunuh kenari betina nya. Untuk mengetahui kenari jantan dapat membuahi atau tidak pembaca haruslah mempraktikkan langsung karena jika hanya dengan melihat tidak akan bisa diketahui hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar