Sabtu, 10 November 2012

DESAIN KOLAM KOI IDEAL

Diposkan oleh admin at 01.23
Ketika merancang kolam Anda harus terlebih dahulu memilih lokasi Anda. Di bawah pohon besar bukanlah ide yang baik karena daun jatuh akan menjadi masalah yang terus-menerus. Juga Anda harus bersusah payah untuk menggali tanah melalui akar yang padat. Tempat yang memiliki naungan parsial dan tidak ada aliran air  dari alat penyiram terdekat mungkin ideal. Koi lebih suka tempat teduh, tapi mereka membutuhkan juga cahaya matahari untuk menjaga kesehatan yang baik .

Setelah memutuskan lokasi Anda kemudian perlu kemudian menentukan kedalaman. Koi suka kedalaman 90 sampai 1,3 meter.  Semakin dalam  lebih baik bagi koi untuk berkembang, karena lebih stabil temperatur air. Namun anda harus melengkapi dengan filtrasi yang bagus, agar anda bisa melihat semua bagian bawah kolam ikan koi yang dalamnya diatas 1 meter.

Setelah Anda memiliki umum lay out, penempatan dan gaya kolam ikan koi kita dapat mulai untuk fokus pada beberapa elemen dasar yang masuk ke kolam koi . Anda perlu mempertimbangkan keseluruhan dinamika dan aliran ketika merancang kolam. Anda tidak ingin daerah dengan sirkulasi yang buruk. Yang terbaik membuat bagian seperti mangkuk sehingga sampah tidak terjebak dan secara alami akan mengalir ke bottom drain .

Aspek berikutnya adalah filter atau penyaringan. Ada dua jenis penyaringan, mekanis, dan biologis. Keduanya sama pentingnya. Filtrasi mekanis harus datang sebelum biologis dalam desain keseluruhan.
Deanagn cara ini limbah padat akan dibuang sebelum mencapai bio filter. Jika limbah padat diizinkan masuk bio filter maka dengan cepat akan menyumbat media dan membunuh semua bakteri. Ada banyak jenis filter mekanis dan biologis di pasar di segala macam rentang harga. Satu hal yang perlu diingat ketika memilih sistem filter adalah tujuan Anda secara keseluruhan dengan kolam. Jika Anda ingin Tampilkan besar kualitas koi, maka Anda akan perlu sistem penyaringan berkualitas tinggi untuk memberikan kualitas air yang unggul. Jika Anda puas dengan hanya beberapa nice looking koi dan Anda tidak peduli dengan konformasi dan pengembangan warna, maka Anda dapat menggunakan sesuatu yang sedikit kurang canggih.

Beberapa hobiis  ingin air sangat jernih akan menginstal UV filter. UV akan membantu mencegah 'hijau air' atau dikenal sebagai mekar ganggang. UV filter adalah alat berharga di koi pond filtrasi dan harus dipertimbangkan jika anggaran memungkinkan.  Perlu diingat meskipun bahwa air hijau bukan musuh. Bahkan koi akan berkembang dalam air hijau. Tetapi  jika Anda tidak dapat melihat ikan mungkin kurang lengkap.. jadi terserah Anda.

Setelah filter,  Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat  air terjun atau waterwall. Ini bisa sangat menyenangkan untuk melihat dan mendengarkan suara gemericik air. Mereka juga akan membantu aerasi air. Tapi air terjun tidak satu-satunya pilihan. Jet air kecil yang akan membantu dalam sirkulasi kolam. Pilihan lain adalah bar semprot. Ini adalah alat  semprotan air permukaan kolam ikan koi. Jangan tahut menggunakan semua tiga unsur di atas pada saat yang sama untuk sirkulasi dan aerasi air kolam koi.


  • Share On Facebook
  • Digg This Post
  • Stumble This Post
  • Tweet This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Float This Post
  • Share On Reddit
  • Bookmark On Technorati

0 komentar:

Have any question? Feel Free To Post Below:

 
© 2012 SOFTECHNOGEEK | Modifikasi dan Publikasi Kodokoala. All Rights Reserved.