Jumat, 09 November 2012

Memilih Bibit Koi Yang Punya Potensi Bagus

Banyak kali penggemar Koi  membeli koi kecil dan memilih koi yang tampaknya jadi. Jadi disini maksudnya berwarna warna merah tua, ada warna hitam dan putih cerah. Sementara koi yang sudah jadi memiliki daya tarik langsung, sering kali di koi muda tidak jadi saat dewasa. Seperti ikan koi yang berwarna merah tua warna dapat pecah dan memudar. Anda kemudian berakhir dengan koi yang tidak nice looking seperti ketika Anda membelinya.
Anda bisa menghindari ini dengan membeli koi muda yang belum jadi. Tidaklah mudah tahu masa depan koi dan Anda harus mengembangkan mata untuk warna apa yang akan Anda lakukan. Mengembangkan mata ini biasanya memakan waktu tahun. Anda perlu untuk menonton banyak koi tumbuh dan berkembang. Memilih koi dengan banyak potensi adalah keterampilan yang sering kali mengambil waktu seumur hidup anda untuk sempurna. Tetapi ada beberapa hal dasar yang dapat membantu Anda memilih koi yang punya banyak potensi.

Pertama Lihatlah Hi (merah). Pada koi muda ini sering warna oranye yang lebih ringan dan hal itu akan berubah merah gelap karena lebih dewasa. warna oranye sering dirujuk sebagai 'lembut'. Sebuah contoh yang baik oranye lembut dapat dilihat di foto pertama koi di atas. Koi muda dengan Hi merah gelap biasanya laki-laki dan memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk kehilangan Hi mereka dalam beberapa tahun.

Selanjutnya lihat untuk warna Sumi (hitam). Sumi jauh lebih sulit untuk diprediksi. Itu bisa datang, memudar, dan kemudian kembali tahun kemudian. Kadang-kadang dibutuhkan bertahun-tahun untuk datang, kadang-kadang tidak pernah datang. Biasanya jika Anda memiliki air keras (tinggi kadar gH) maka Sumi akan berkembang lebih cepat. Pada saat muda koi mendasari sumi memiliki cahaya warna kebiru-biruan. Ini akan mengembangkan hitam dan punya potensi untuk datang kemudian. Koi muda dengan banyak tinta hitam gelap lagi mungkin laki-laki dan punya kesempatan yang lebih baik kehilangan warna agak cepat. foto di tengah di atas adalah contoh yang sangat baik pengembangan Sumi.

Terakhir kita melihat putih. Pada ikan yang lebih muda, putih dapat sedikit merah muda. Ini adalah sempurna dilihat sebagai warna piring tidak sepenuhnya dikembangkan. Koi muda dapat memiliki sangat kabur (sashi ). Ini disebabkan oleh warna putih yang menutupi merah putih di bawahnya. Seiring pertambahan usia maka warna putih akan lebih mengental yang sashi (blur) akan hilang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar