Kamis, 23 Mei 2013

BALAPAN MERPATI DI TAIWAN

Lomba Balap Merpati Taiwan, sudah terkenal di seluruh dunia. Setidaknya ada sekitar 500 klub dan 50.000 penggiat merpati yang ada di Taiwan.  Faktor utamanya mengapa merpati sangat berkembang di Taiwan adalah  hadiah uang begitu besar dan kayaknya tidak ada negara di dunia yang bisa menandinginya.  
Setiap tahun Taiwan mengimpor banyak merpati dari Eropa dan beberapa dari Amerika.  Bahkan setiap bulan ada perlombaan balap merpati di Taiwan. Jika tidak disponsori oleh salah satu klub, maka akan disponsori oleh klub lain.   Persaingan balap merpati terasa begitu sengit dan mungkin di luar batas imajinasi anda yang belum pernah melihatnya langsung.   
Lomba Balapan Merpati Di Negeri Taiwan merupakan hobi elit, dimana penggemarnya adalah kalangan menengah ke atas.  Balap merpati di taiwan merupakan balapan jarak jauh, jadi burung harus kuat dan pintar.  Burung Merpati yang ikutan lomba jumlahnya bisa ribuan di lepas dari tengah laut menggunakan kapal, merpati yang paling cepat sampai ke rumahnya itulah yang juara. Merpati sendiri termasuk burung yang memiliki bakat alam yang bisa membuatnya kembali ke sarang meskipun sudah pergi lama dan jarak yang sangat jauh. 
Saking terkenalnya hobi burung merpati di taiwan sampai-sampai kasus penculikan burung merpati sangat umum di Taiwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar